Minggu, 04 Mei 2014

KEPSEK SMK N 1 MATUR DAN KEPSEK SMK GENUS DI UNDANG KE JAKARTA

Agam,
            Kepala SMK N 1 Matur Drs. Ahyadi  dan  kepala SMK Genus Bukittinggi  Defi  Endri,MM, M.Pd   di undang ke Jakarta  oleh  Direktorat  Pendidikan PTK  Dikmen  Kementerian Pendidikan dan kebudayaan  dalam  rangka  pemilihan kepala   SMK  berkarakter bangsa   seluruh  SMK  se  Indonesia di  hotel  Kaisar  29  April s/d  01 Juni.
            Dikatakan  Ahyadi didampingi Defi  Endri bahwa  pemilihan  kepala  sekolah  di dalam mengimplementasikan  pendidikan karakter bangsa  di sekolah diikuti oleh  450 kepala SMK di seluruh Indonesia. “Sebelum Bintek (bimbingan teknis) pemilihan kepala SMK berkarakter, setiap kepala sekolah diwajibkan membuat tulisan singkat yang dilengkapi bukti fisik berupa foto  atau CD  pendidikan karakter  yang  telah diterapkan di sekolah masing-masing”, ujar Ahyadi.
            Lebih jauh Defi Endri menjelaskan, dari 450 orang kepala  SMK yang  di undang, Kepala SMKN 1 Matur dan Kepala SMK Genus Bukittinggi lolos dalam seleksi pemilihan kepala SMK berkarakter. Ke depan SMK yang berhasil lolos diwajibkan membuat laporan sesuai dengan action plan pendidikan karakter di SMK masing-masing.. “ Kami akan diundang lagi ke Jakarta dengan membawa hasil pendidikan  karakter yang telah diimplementasikan pasca Bintek sesuai dengan action plan yang telah dibuat. Bulan September  akan dipilih kembali sebanyak 3 orang kepala SMK terbaik di dalam mengimplementasikan pendidikan karakter bangsa di SMKnya dan diberikan penghargaan dan  reword”, tutur Defi Endri didampingi Ahyadi.


0 komentar:

Posting Komentar